**TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA**

Sunday 23 October 2011

Cara checking dan pilih kursi pada Penerbangan LION Air


Berikut ini tutorial bagaimana cara menggunakan layanan WebChecking pada penerbangan LION AIR dan memilih Kursi. Namun untuk dapat bisa menggunakan Webchecking,  penerbangan tersebut harus sudah masuk 1x24jam atau satu hari sebelum berangkat. Untuk masuk ke system Web Checking Lion klik di SINI. Selanjutnya ikuti tahap tutorial sebagai berikut :
1. Isilah kodebuking pada kotak isian 1 "Confirmation#" dan pada kotak isian 2 "Last name" isilah nama terakhir anda. (contoh : fahmy djasil..diisi "djasil") lalu klik SEARCH (3).




2. Jika Kodebuking dan nama terakhir anda sudah di isi dengan benar , anda akan dibawa menuju halaman berikutnya. pada halaman ini (gambar 02) Menanyakan tentang barang bawaan anda, apakah membawa barang yang membahayakan di atas pesawat?jika tidak ada, lalu pilihlah "No, Continue to Checking".



4. Lalu pilih "Select Seats".


5. Sekarang anda disuruh memilih posisi kursi yang akan anda duduki di atas pesawat, tapi  jangan cari posisi kursi pas depan pilot atau samping pramugari tidak ada pada denah kursi hehehe..nah contoh pilih kursi 6A lalu klik SAVE untuk menyimpan kursi yang anda telah pilih, lalu klik RETURN jika sudah yakin kursi tersebut yang telah anda pilih.

  
 6. Berikutnya Klik "CHECK IN".

7. Pilih "Boarding Pass" -> Print Boarding Pass 




8. Boarding Pass siap di Print. selesai

Semoga bermanfaat, bye bye..




1 comment: